08/09/16

Cara Mudah Membuat Minuman Jahe

Sirup Wedang Jahe Khas Jogja,
satu dus berisi 2 botol
Jahe mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Itulah kenapa, jahe atau zingiber officinale, ini sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Di antara manfaat jahe adalah untuk menghangatkan badan, melancarkan peredaran darah, mengatasi gangguan perut kembung, atau bahkan bagus buat stamina.

Untuk mendapatkan manfaat jahe pada umumnya dibuat minuman. Jahe dibersihkan, lalu dimemarkan (digeprek), dimasukkan ke dalam gelas, kemudian diberi air panas dan gula jawa. Atau, jahe yang telah dimemarkan direbus lalu dibuat minuman.

Kini, ada cara mudah dalam membuat minuman jahe. Yakni, dengan Sirup Wedang Jahe Khas Jogja. Cukup menuangkan sirup jahe ke dalam gelas atau cangkir, kemudian diberi air hangat atau dingin (sesuai selera), maka minuman jahe yang bermanfaat siap dinikmati. Sirup jahe juga bisa dinikmati bersama atau dicampur dengan susu (jadilah susu jahe) atau kopi (jadilah kopi jahe).

Bagi para sahabat yang sedang berkunjung ke Jogja, Sirup Wedang Jahe Khas Jogja ini merupakan oleh-oleh yang istimewa. Selain bermanfaat bagi kesehatan, kemasannya juga keren. Satu dus sebagaimana dalam foto itu berisi 2 botol sirup jahe. Harga per botol Rp.20.000.

Bila akan berkunjung ke Jogja, atau sedang berada di Jogja, silakan sahabat SMS / WA ke 085-7010-73737. Sirup Wedang Jahe akan diantar ke stasiun, bandara, lobi hotel, atau alamat yang disepakati lainnya tanpa ada tambahan ongkos kirim (free ongkir). Monggo…

14 komentar:

  1. Waaah sepertinya enak sekali ya Ustad minuman jahenya.Sayang jauh banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di samping bermanfaat bagi kesehatan, juga seger dan menghangatkan. Semoga suatu saat pas ke Jogja ya, Mbak Nunung Yuni Anggraeni :)

      Hapus
  2. Wah next kalo pas ke jogja bisa diagendakan nih pesen jahe ini lumayan bisa buat oleh-oleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip, Mbak Vety Fakhrudin, sudah banyak yang sahabat yang suka dengan sirup jahe ini sebagai oleh-oleh istimewa dari Jogja.

      Hapus
  3. saya baru tahu kang ada minuman jahe seperti ini, kalau inget minum jahe jadi inget waktu dulu kang duh gak bisa diungkapkan lewat kata kata deh tapi yang terpenting minuman jahe itu bisa menghangatkan tubuh dan juga banyak sekali manfaatnya untuk tubuh dan juga untuk kesehatan juga ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Kang Nurul Iman, jahe bisa dibuat sirup sehingga membuat minuman jahe jadi lebih mudah. Waaah, berarti ada yang berkesan dengan minum jahe di masa lalu ya, Kang :)

      Hapus
  4. Enak banget diminum lagi musim hujan begini ya, saya doyan beli yang sachetan di mini market pak, krn ga bisa bikin sendiri, tapi kayanya yang sirup begini lebih nikmat ya pak, karena asli dari jahenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok, Mbak Nadia Meutuah, minum jahe saat dingin atau musim hujan memang enak sekali. Yup, sepengalaman saya, minum jahe yang dari sirup lebih nikmat rasanya.

      Hapus
  5. saya suka minuman yg hangat2 seperti minuman jahe ini. kalo di daerah serang, lebih terkenal minuman jahe seperti bandrek atau bajigur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Santi Dewi, minum berbahan jahe ini memang bisa dibuat murni wedang jahe atau dibuah variasi dengan yang lain; kalo di Jogja ada wedang ronde, ada juga bajigur, ada juga kembang tahu.

      Hapus
  6. pas banget nih buat cuaca yg mendung kaya sekarang..praktis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Dini Ratnadewi, pas banget, praktis, juga kemasannya cantik bila dibuat oeh-oleh.

      Hapus
  7. minuman ahli surga pak ahmad... Zanjabill... Jahee hehe ^-^ ini pasti mantep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Angki, bagian dari kenikmatan yang menghangatkan. Insya Allah mantep.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...