05/09/16

Rela Antri di Warung Pecel Bu Ramelan

Warung Pecel Bu Ramelan, enak dan murah
Sudah menjadi pemandangan khas di Warung Pecel Bu Ramelan, yakni antri mendapatkan tempat duduk untuk makan, terutama di jam-jam sarapan atau bahkan jelang makan siang.

Warung Pecel Bu Ramelan terletak di Jl. Laksda Adisucipto, tepatnya di seberang Hotel Royal Ambarukmo agak ke timur sedikit. Pembeli rata-rata mahasiswa, para pegawai, juga masyarakat umum.

Apa yang membuat para pembeli rela antri? Rasanya enak dan murah. Iya, ini jawabannya. Saking murahnya, sampai ada guyonan, “Nek nganti entek 10.000, muleh mbrangkang.” Maksudnya, makan di situ bila sampai habis Rp.10.000, pulangnya merangkak saking kenyangnya. Hehehe :)

Di warung ini pembeli dapat menikmati sego pecel berlauk peyek, telor dadar, ada juga pecel telor, bakwan yang khas, tempe dan tahu goreng, atau kerupuk. Bagi para sahabat yang sedang berkunjung ke Jogja, monggo lho, Sob...

27 komentar:

  1. wah enaknya makan pecel yak pak ahmad mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mang Angki, enak makan pecel, alhamdulillaah...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hehehe, ya kalo pas jalan-jalan lewat janti ke barat, Mbak Agustina Purwantini :)

      Hapus
  3. waah... jadi pengen nyoba kalo suatu saat ke yogya dan mampir ke ambarukmo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Santi Dewi, kalau suatu saat ke Jogja silakan nyoba deh :)

      Hapus
  4. wah jadi penasaran saya pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan nyoba lho, Mas Andi Nugraha, pas sepedaan nglewati Janti ke barat gitu, daripada penasaran, hehehe

      Hapus
  5. Hahh? Makan sampe kenyang cuma 10rb?
    Ya ampyunn murah bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak Ratusya, ini termasuk warung pecel yang murah banget.

      Hapus
  6. Penasaran sama rasa pecelnya, harganya murah bangeeett.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya enak, Mbak Ratna Dewi, apalagi pake lauk telor dadarnya. Menurut saya telor dadarnya spesial.

      Hapus
  7. berarti harganya nggak sampe 10.000 ya? murah banget itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepuluh ribu itu sudah dapat nasi pecel berlauk telor lengkap dengan minum, plus gorengan, Mbak Vety Fakhrudin.

      Hapus
  8. kalau saya mah kalau ke jogja belum pernah kang ke sini karena waktu itu belum tahu tentang tempat makanan yang muantappp dijogjanya kang, gk gk gk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kapan-kapan kalau ke Jogja silakan singgah ya, Kang :)

      Hapus
  9. pavorti saya dan suami nih pecel. tapi jauuuh kalo ke ambarukmo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecel memang nikmat dan menyehatkan ya, Mbak Kanianingsih.

      Hapus
  10. Makan enak tapi murah, kesukaan saya banget ni pak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat, Mbak Nadia Meutuah, sama berarti ya, hehe...

      Hapus
  11. Pulangnya merangkak kekenyangan haha... Pecel mah favorit keluarga.. Bulik saya dagang pecel pak, bumbunya itu ya kalo handmade, beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, ibaratnya begitu, Mbak Suciati Cristina :)
      Waah, boleh juga tuh, semoga suatu saat dapat mencicipi pecelnya bulek panjenengan. Betul, Mbak, bumbunya kalo dibuat sendiri memang beda.

      Hapus
  12. Walah -walah ini lebih murmer lagi pak. 10.000 aja sampe pulang mbrangkang saking kekenyangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, betul sekali, Mbak Wuri Wulandari, warung pecel Bu Ramelan memang terkenal murah meriah :)

      Hapus
  13. Di Jogja, harga segitu wajar sih ya. Enak sarapan pecel

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...