16/11/17

Nikmatnya Minum Wedang Jahe Saat Musim Penghujan

Sirup Wedang Jahe Khas Jogja
Hujan turun sudah mulai merata ya, Sob, di negeri kita tercinta ini. Pada saat seperti ini tentunya enak bila minum yang hangat-hangat gitu. Di antara minuman yang bisa hangat di badan adalah jahe.

Umbi dari tumbuhan berakar tunggang yang rasanya pedas ini memang sudah dikenal sejak zaman dahulu untuk dipakai sebagai aromatik, bumbu dapur, dan obat. Cara yang paling mudah untuk mengambil manfaat dari jahe adalah dengan dibuat minuman.

Apalagi badan terasa kurang fit atau istilahnya masuk angin. Tentunya minum wedang jahe bisa sangat membantu untuk membuat badan terasa hangat dan sehat.

Agar lebih mudah dalam membuat minuman jahe, kini tersedia Sirup Wedang Jahe Khas Jogja Cap 3 Teko. Satu dus isinya 2 botol. Harga Rp.40.000.

Silakan, Sob, bagi yang tinggal di Jogja, atau sedang berkunjung ke Jogja, pesanan sirup jahe dapat diantar ke alamat yang disepakati (free ongkir). Monggo SMS atau WA ke nomor 085-7010-73737

Bagi sahabat yang berada di luar kota, pesanan dapat dikirim dengan kereta api, travel, atau bus. Sebab, POS, JNE, tidak bisa karena sirup jahe termasuk cairan.

Demikian ya, Sob, selamat menikmati musim turunnya hujan dengan minum yang hangat-hangat.

Salam dari Jogja,
Akhmad Muhamin Azzet

42 komentar:

  1. saya suka wedang jahe pak... kalo udah musim hujan atau badan terasa masuk angin, saya minum bansus yg suka dijual2 di pinggir jalan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiip, Mbak Santi Dewi, wedang jahe memang enak di badan, apalagi musim hujan begini.

      Hapus
  2. Kalo saya sering mampir di angkringan mas
    minum Bandrek (wedang jahe plus Susu)
    sgerr di badan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, tentunya itu mantaps, Mas Adi Stia Utama.

      Hapus
  3. Wah murah juga yaa kang wedang jahenua.. apalagi jahe kan terkenal untuk menghangatkan tubuh.. dan juga wedang jahe enak sekali diminum malam2 apalagi diseduh air panas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah dan semoga sangat bermanfaat, Mbak Vika Hamidah. Minum jahe di malam hari memang sip itu, diseduh dengan air panas lalu diseruput sedikit demi sedikit.

      Hapus
  4. Minum jahe, sinambi ngemie.. nonton tv, anak2 udah pada mandi.. nikmatnya..😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu paduan yang luar biasa mantaps, Mbak Sulis (Bunda Raka Alya). Siiiipppp....

      Hapus
  5. Wedang jahe memang cocok untuk musim hujan gini ya mas. Apalagi kalau mau repot sebentar bisa juga membuat sendiri, tapi kalau nggak sempat ya beli aja, banyak yang jual. Udah murah bisa hangatin badan dan menyehatkan juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Anjar Sundari, musim hujan gini meang cocoknya yang hangat-hangat seperti jahe ini. Bila membuat langsung bisa cara digeprek, tapi bila ingin praktis ya dengan sirup jahe.

      Hapus
  6. Enak nih ujan2 medang jahe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Medang jahe badan jadi hangat ya, Mbak Nia Nastiti, tenggorokan juga lega rasanya.

      Hapus
  7. Kebetulan sekarang musim hujan juga, ya. Jadi enak sekali minum jahe. Apalagi suami saya punya alergi dingin, kalau sudah dingin, bawaannya bersin2..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu Mbak Muyassaroh, tentu penting bagi suaminya yang hangat-hangat, di antaranya dengan minum jahe agar tidak bersin-bersin lagi, hehe...

      Hapus
  8. Wah saya juga sangat suka minum wedang jahe, sama saama memberi kehangatan bang haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weee, berarti sama neh, saya juga suka minum wedang jahe. Di badan rasanya lebih enak, hangat.

      Hapus
  9. kebayang enaaak banget buat winter nih mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Indah Nuria Savitri, cuaca yang dingin jadi terasa lebih hangat di badan.

      Hapus
  10. Saya juga suka banget minum wedang jahe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan saking sukanya, saya suka wedang jahe tidak hanya yang hangat atau panas, wedang jahe yang dingin pake air dari kulkas) pun saya suka, rasanya sweger gitu :)

      Hapus
  11. wah mantaff..
    saya hobi banget minum wedang jahe. kadang ngerbus sendiri, tapi lebih sering beli di angkringan sih.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hobi minum wedang jahe adalah hobi yang menyehatkan ya, Mbak Tia. Saya juga suka ke angkringan, hehe...

      Hapus
  12. minum wedang jahe pas ujan, anget anget gitu ya mas :v

    BalasHapus
  13. Pasangannya ditemani sama gorengan anget kalau nggak indomie rebus pas. Beuh, mantap jiwa ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah..., cocok itu, cocooook dan mantap jiwa... :)

      Hapus
  14. disini adanya yang sachetan gitu jualnya.. serbuk yang diseduh nantinya. aku baru tahu bahwa sekarang ada yang berbentuk sirup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada umumnya memang jahe sudah dalam bentuk serbuk dan sachetan, tapi ini yang dalam bentuk sirup dalam botol kaca, Mbak Ade Anita.

      Hapus
  15. Biasanya bikin wedang jahe sendiri. Sekarang sih semuanya jadi praktis. Dari yang sachetan sampai ini ya sirup. Aku baru tahu loh ada sirupnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya juga membuat wedang jahe dari yang sachetan, Mbak Nur Rochma, bila tidak membuat secara langsung, tapi sekarang lebih membuatnya yang dari sirup ini.

      Hapus
  16. wedang jahe minuman yang sangat cocok dimusim dingin begini, lumayan murah harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Maya, minum jahe cocok banget saat musim hujan begini, siiipppp...

      Hapus
  17. Wedang jahe ditambah kacang dan roti, hmm sedap kaya sekoteng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, boleh juga tuh, Mbak Lia Lathifa, mantaps.

      Hapus
  18. sha juga doyan wedang jahe, enak, angeet :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Vanisa Desfriani, wedang jahe memang enak dan bikin hangat badan.

      Hapus
  19. Ini pas dinikmati di musim hujan begini.
    Bikin hangat ya Mas...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Pak Titik Asa, musim hujan begini menum jahe hangat jadinya.

      Salam juga ya...

      Hapus
  20. Wah minumam yang bener-bener cocok buat busui di kala hujan sebagai salah satu me time yang menyenangkan apalagi ditambah dengan cemilan sehat. Hmmm jadi ngebayangin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ngebayangin me time sambil menikmati minum jahe yang hangat ya, Bunda Erysha...

      Hapus
  21. sayangnya aku gak suka jahe om

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...