10/12/17

Menu Khas Ndeso di Waroeng Kopi Klotok Seturan yang Nikmat

Waroeng Kopi Klotok Seturan
Sepiring nasi dengan sayur lodeh tempe campur terong, sedikit sambal, dan berlauk telur sarang yang sungguh menggugah selera. Juga segelas kopi klotok Arabika yang masih panas. Hmm, nikmat apa lagi yang tidak ingin saya kabarkan kepada para sahabat di blog ini, hehe…

Itulah di antara menu khas ndeso yang ada di Waroeng Kopi Klotok Seturan. Di samping sayur lodeh, ada juga sayur asam, sayur sop, juga garang asem ayam kampung yang spesial.

Lauk yang tersedia juga khas ndeso, di samping telur sarang kesukaan saya (telur dadar yang bentuknya seperti sarang dan terasa krispi), juga ada tempe garit goreng, tempe tepung goreng, gereh atau pindang, TASUBA (tahu susu bakso), dan lain-lain.

Selain nasi, sayur, dan lauknya, menu yang spesial juga di warung ini adalah pisang goreng dan kopi klotok. Pisang gorengnya enak karena dari pisang kepok pilihan. Sedangkan kopi klotoknya, hmm… nikmat sekali. Disebut kopi klotok karena cara membuatnya sangat khas, yakni kopi dan air direbus bersamaan hingga mendidih.

Ohya, bagi para sahabat yang menghindari vetsin atau micin atau MSG, cocok banget nih makan di sini. Sebab, masakan di Waroeng Kopi Klotok Seturan tanpa menggunakan vetsin. Meski demikian, cita rasa masakannya tetap gurih dan enak.

Lokasi Waroeng Kopi Klotok Seturan

Bagi para sahabat yang ingin ke Waroeng Kopi Klotok Seturan, tempatnya mudah dijangkau kok. Bila dari arah Ambarukmo Plaza (AMPLAZ), silakan ke timur sampai ketemu SPBU, silakan belok kiri jalan ke Eastparc Hotel, terus saja ke utara sampai Seturan. Warung berada di kiri jalan sebelum Selokan Mataram atau lebih tepatnya selatan Superindo. Buka jam 08.00 pagi dan tutup jam 20.30 malam.

Antri makan di Waroeng Kopi Klotok Seturan.
Sepiring nasi dan segelas kopi klotok yang nikmat. 
Makan di Waroeng Kopi Klotok Seturan mantaps.

Makan di Waroeng Kopi Klotok Seturan tempatnya nyaman. Ngajak rombongan atau komunitas juga oke karena tempatnya luas. Ohya, soal harga, sangat terjangkau kok. Per orang makan lengkap dengan sayur, lauk, dan minum habisnya sekitar 15 ribu rupiah. Ibarat kata nih, jomblo datang sendiri ke sini bawa uang 20 ribu berani dah, hehe…

Demikian ya, Sob, info kuliner yang ada di Jogja ini, semoga bermanfaat untuk kita bersama.

47 komentar:

  1. Saya catat ya tempat ini siapa tahu pas saya ke Yogyakarta bisa mampir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo, Mbak Rita Asmaraningsih, silakan mampir ke Waroeng Kopi Klotok Seturan bila pas ke Jogja.

      Hapus
  2. Mantaps. Boleh nih pak kita kopdaran di tempat ini... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaps, Mas Adi Pradana, silakan dirancang enaknya kapan bisa kopdaran di sini :)

      Hapus
    2. Hayuk Pak... sedekedar mempererat tali silaturahmi antar blogger. :)

      Hapus
  3. Duh nikmatnye kopi kolotok panas2 dminum pas malam hari... segernya.. ntr mampir deh kapan2 makasi informasinya kang... mantapp djivva makanannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Vika Hamidah, kopi klotoknya mantap jiwa, silakan mampir yaa...

      Hapus
  4. wah, pas ini pak. seturan deket lah dari rumah ibu. akhir desember mau pulkam. semoga bisa ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, sip Mbak Damarojat, berarti tidak jauh dari Seturan rumah Ibu ya. Monggo, Mbak, akhir Desember diagendakan.

      Hapus
  5. Woow sepertinya kedainya begitu nyaman nih..Dan sekedar untuk ngopi, Makan saja akan tetapi asiik juga tuh buat Inspirasi. 😃😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mas Satria Salju, sambil menikmati pisang goreng dan kopi klotok di sini, membuka laptop, tak-tik, tak-tik, jadi deh tulisan yang siap di-publish, hehe...

      Hapus
  6. Buat nongkrong breng shabat dn kluarga asyik jg ni pak
    Suasananya mendukung untuk diskusi ringan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nongkrong bareng sahabat dan keluarga memang asyik di sini, Mas Adi Stia Utama, tempatnya nyaman dan luas.

      Hapus
  7. Aku belum pernah mencoba kopi klotok, mas. Mau mencoba ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopinya terasa nendang, Mbak Rach Alida Bahaweres, monggo dicoba...

      Hapus
  8. Sepertinya saya pernah mendengarnya, Pak.. Tapi belum pernah mencobanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu, monggo dicoba, Mas Andi Nugraha, sepedaan kemari asyik juga :)

      Hapus
  9. Wadaw rasa masakan tetap gurih walau tanpa mecin, msg dan kawannya2? Gimana bisa itu bang? Pakai garam kah? Dari potonya dijamin kalo sekali melipir ke warong kopi klotok bisa bikin nagih beribu kali nagih sepertinya yaa? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Fransiska Williana Nana, masakan bisa gurih meski tanpa micin, sebab memakai bumbu tradisional. Saya sudah dua kali makan di sini. Enak memang.

      Hapus
  10. Kebetulan habis UAS ini saya janji mau ngajak anak2 jalan2 ke jogja😀 mau nyari waroeng kopi ini ah😊 makasih infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, monggo Mbak Rita Dewi, jalan-jalan ke Jogja bersama anak-anak, dan silakan singgah di Waroeng Kopi Klotok Seturan.

      Hapus
  11. Wah hemat sekali ya mas, dengan hanya 20ribu sudah bisa makan kenyang, nikmat dan dengan aneka sayur yang menggugah selera, hehe..

    Pengen nyicip telur sarangnya, jadi penasaran dengan rasa krispinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat dan puas, Mbak Anjar Sundari, ga perlu mahal untuk kuliner enak, hehe... Ohya, telur sarangnya itu saya paling suka :)

      Hapus
  12. Ramah banget di kantong ya pak, harganya :)
    Boleh jadi pilihan ntar kalau ke Jogja lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ga bikin kantong bolong ya, Mbak Enny Mamito. Monggo, Mbak, kalo ke Jogja...

      Hapus
  13. aku kira ikan klotok
    kopi kok dicampur ikan klotok
    hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, kopinya direbus bareng air hingga mendidih bunyi klotok-klotok gitu, Dija :)

      Hapus
  14. Murah meriah Pak, eh tp jogja emang ramah kantong ya.. saya coba ah makan ke sini kalo ke JOGJA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, Mbak Septia Khoirunnisa, murah meriah dan enak. Monggo, Mbak...

      Hapus
  15. Mantep ni pak..bisa buat obat kangen penggemar menu masakan tempo dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah..., itu dia Mbak Sulis, saya termasuk penggemar masakan tempo dulu, hehe...

      Hapus
  16. Ada telor dadar... my favorite....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas Mirwan Choky, telor dadarnya di sini enak :)

      Hapus
  17. masakan jawa kayak gini menjadi pilihan pertama saya kalau makan, rasanya paling pas di lidah

    BalasHapus
  18. Wiiih antriannya banyak juga yaa. Pasti enak dan murah. Bolehlah rekomendasinya, nanti saya sempatkan mampir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo lho, Mbak Suryani Palamui, mampir ke Waroeng Kopi Klotok Seturan :)

      Hapus
  19. Waaah jadi ngeces mas lihat foto2nya...sepertinya nikmat banget tuh rasanya. Sepertinya Jogja selalu menyuguhkan segala sesuatu yang bikin takjub baik tempat wisata maupun wisata kulinernya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, maaf lho, Mbak Sri Wahyuni, bila sampai bikin ngeces :) Monggo pinarak menawi tindak Jogja.

      Hapus
  20. look simple tpi bikin ngences iiihh
    hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sederhana tapi rasa wah ya, Mbak Asriani Amir, hehehe...

      Hapus
  21. Wah Mas, saya jadi pengen nyoba nih kopi klotok dipadu sama tasuba, kira-kira oke gak ya?
    Kalo saya ke Yogya, kita kopdar disini ya Mas...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngopi klotok sambil menikmati Tasuba itu oke banget, Pak Titik Asa. Monggo, Pak, bila ke Jogja kabar-kabar yaa...

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...